Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi | lembarislam.com

Hi semoga sobat lembarislam.com dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah SWT, dalam Berita kali ini saya akan membahas tentang Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi , pembahasan dalam Berita Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi akan saya buat secara singkat,padat dan jelas intinya, semoga Berita Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi , semoga berita Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi dapat menambah wawasan sobat lembarislam.com,jangan lupa tinggalkan komentar, saran masukan sobat lembarislam.com sangat berarti untuk kemajuan website lembarislam.com.

LembarIslam.com – Dilansir dari JawaPos.com,Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Pramono Anung Wibowo bercerita soal keislaman Jokowi. Menurut mantan sekjen PDIP itu mengatakan, ridak ada pemimpin sebaik Pak Jokowi dalam menjalankan agamanya.

“Saya ingin bercerita tentang beliau (Jokowi, red). Soal bagaiaman beliau menjalankan ajaran agamanya. Sangat baik tak perlu diragukan lagi,” ujar Pramono dalam acara istighasah dan peresmian Majelis Taklim Raudlatul Falah Lil Muta’alimin binaan calon anggota legislatif (caleg) PDIP H Pulung Agustanto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/3).

Pramono menambahkan, dirinya sebagai sekretaris kabinet nyaris setiap hari mendampingi Presiden Jokowi. Menurutnya, ibadah Presiden Ketujuh itu tak perlu diragukan lagi. “Senin dan Kamis pasti puasa. Dan itu masih dilakukan sampai saat ini,” tuturnya.

Mantan wakil ketua DPR itu menegaskan, Jokowi tak akan menanggapi fitnah dan hoaks jika tak keterlaluan. Namun, akhir-akhir ini fitnah yang menyasar mantan gubernur DKI itu sudah keterlaluan.

Sebagai contoh fitnah soal Jokowi akan melarang azan jika kelak terpilih lagi. Pramono menegaskan, Jokowi yang rajin salat tidak mungkin melarang azan.

“Kalau mau melarang azan kenapa tidak dari dahulu. Dan tidak mungkin siapa pun presiden melarang azan di negeri dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia,” tegasnya.

Pramono juga menepis fitnah yang menyebut pemerintahan Jokowi bakal melegalkan pernikahan sejenis. “Ini (fitnah) edan. Mereka (musuh politik Jokowi, red) sudah tidak punya program lagi sehingga menjadi ahli fitnah berjemaah,” katanya.

Selain itu, Pramono menepis isu kriminalisasi ulama. Menurutnya, Jokowi saat ini menggandeng ulama sebagai calon wakil presiden. Karena bagaimana mungkin mengkriminalisasi ulama kalau beliau (Jokowi, red) memilih ulama jadi cawapresnya.

“Meski Pak Jokowi itu presiden, tetapi beliau tetap takzim dan tawaduk kepada Kiai Ma’ruf,” papar Pramono

Lebih lanjut Pramono menambahkan, Jokowi sangat peduli pada nasib rakyat miskin. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari Jokowi yang lahir dari rakyat biasa.

Karena itu Jokowi menggulirkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sangat membantu masyarakat kecil. Pramono pun mengajak para ibu-ibu majelis taklim mendoakan dan mendukung Jokowi agar terpilih lagi.

“Saya melihat pada hari ini kekuatan emak-emak Jakarta yang tulus. Saya yakin orang yang baik, pemerintahan yang baik, pemimpin yang baik akan ditolong Allah SWT,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama Pulung mengatakan, Jokowi sebagai presiden tidak memanfaatkan jabatan untuk keuntungan pribadi. Politikus muda berjuluk caleg rocker itu menuturkan, anak-anak Jokowi pun memilih berwiraswasta dengan berjualan martabak, kopi ataupun pisang.

“Jadi jangan percaya berita bohong, fitnah ataupun hoaks yang diarahkan ke Pak Jokowi. Yakinlah bahwa Pak Jokowi itu orang baik,” ujar Pulung.

Cucu kiai tenama di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah itu pun mengharapkan ibu-ibu majelis taklim kembali mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Bahkan, Pulung meminta anggota Majelis Taklim Radlatul Falah Lik Muta’alimin untuk bergerak dari pintu ke pintu menggalang dukungan bagi Jokowi – Ma’ruf.

Terima Kasih sudah membaca berita Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi , Semoga sobat lembarislam.com dapat membuka pengetahuan sobat lembarislam.com sekalia dalam mencari ilmu,apabila ada kekurangan dalam berita tentang Kesaksian Pramono Anung soal Ibadahnya Jokowi, Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, terima kasih.


Tag : #islam #lembarislam #muslim #allah #quran #islamicquotes #muslimah #sunnah #islamic #hijrah #dakwah #dua #allahuakbar #deen #hijab #love #makkah #indonesia #namaz #ramadan #instagram #m #muhammad #prophetmuhammad #alhamdulillah #kuran #jannah #k #islamicreminders #quotes #islamicpost

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama