KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi | lembarislam.com


Hi semoga sobat lembarislam.com dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah SWT, dalam Berita kali ini saya akan membahas tentang KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi, pembahasan dalam Berita KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi akan saya buat secara singkat,padat dan jelas intinya, semoga Berita KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi , semoga berita KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi dapat menambah wawasan sobat lembarislam.com,jangan lupa tinggalkan komentar, saran masukan sobat lembarislam.com sangat berarti untuk kemajuan website lembarislam.com.

Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi

LembarIslam.com – Dilansir dari JawaPos.com,Bakal Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berharap masyarakat tidak lagi larut dalam konflik ideologis Indonesia yang dapat memecah belah kedaulatan bangsa. Sebab dasar negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) itu sudah jelas, yakni Pancasila dan UUD 1945.

Menurut dia, Islam di Indonesia itu sudah kafah. Sementara Indonesia dibangun dengan kesepakatan nasional yang termaktub dalam Pancasila. Di dalam Pancasila itu juga menghimpun seluruh keberagaman yang damai. Termasuk Islam.

“Islam Indonesia itu Islam yang utuh dengan disertai kesepakatan-kesepakatan. Tentu beda dengan di Saudi, Saudi ada Islam saja. Kita ini majemuk karena itu harus ada tambahannya Islam Kaffah Maal Midzak,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutan di “Pekan Orientasi Caleg DPR RI Partai Nasdem 2019” di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (2/9).

Lebih jauh Rais Aam PBNU ini menjelaskan, terbentuknya NKRI berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945. Pancasila dalam bahasa Arab adalah kalimatun sawa, yakni satu kata di atas elemen bangsa.

Sementara Undang-Undang Dasar 1945 yang merupakan hasil dari kesepakatan nasional. “Landasan itu sudah final, tidak perlu di perdebatkan dan dipersoalkan. Itu akan membuang energi saja,” tegas Ma’ruf.

Oleh karena itu, cicit dari Imam besar Masjidilharam Syeh Nawawi Albantani yang keturunan Banten itu berharap masyarakat tidak lagi disibukkan oleh konflik ideologis yang dapat memecah kedaulatan bangsa. “Karena itu pada 2024 tidak ada lagi persoalan kebangsaan, tinggal kita nanti membangun Indonesia yang lebih sejahtera,” harapnya.

Terima Kasih sudah membaca berita KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi , Semoga sobat lembarislam.com dapat membuka pengetahuan sobat lembarislam.com sekalia dalam mencari ilmu,apabila ada kekurangan dalam berita tentang KH Ma'ruf Amin: Islam di Indonesia Beda dengan Islam di Arab Saudi, Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, terima kasih.


Tag : #islam #lembarislam #muslim #allah #quran #islamicquotes #muslimah #sunnah #islamic #hijrah #dakwah #dua #allahuakbar #deen #hijab #love #makkah #indonesia #namaz #ramadan #instagram #m #muhammad #prophetmuhammad #alhamdulillah #kuran #jannah #k #islamicreminders #quotes #islamicpost

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama