Populasi Muslim Banyak, Indonesia Bisa Pimpin Ekonomi Syariah Global-LembarIslam.com


Selamat datang di lembarislam.com, fokus pada artikel ekonomi syariah. Tujuan lembarislam.com adalah untuk memberikan berita, wawasan, dan tren terbaru dalam industri keuangan syariah yang berkembang pesat, dengan fokus khusus pada pasar Indonesia. Tim penulis lembarislam.com yang berpengalaman dan ahli dalam industri akan terus menginformasikan Anda tentang perkembangan terbaru dalam perbankan, investasi, dan perencanaan keuangan yang sesuai dengan syariah.


LembarIslam.com – Indonesia diyakini bisa memimpin ekonomi syariah global. Hal ini didasari oleh jumlah populasi Muslim di Indonesia yang merupakan salah satu yang terbanyak di dunia.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch melalui keterangan resmi yang diterima JawaPos.com menuturkan bahwa potensi ini juga didukung oleh kesamaan nilai syariah dengan budaya orang Indonesia.

Melalui unit asuransi syariah, Reisch menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya menjadi kontributor yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Tanah Air. “Kami menerapkan prinsip ‘Sharia for All’ atau ‘Syariah untuk Semua’ ddengan menghadirkan produk asuransi jiwa syariah dapat diterima oleh lebih banyak lapisan masyarakat,” kata Reisch.

Reisch mengatakan bahwa asuransi syariah Prudential Indonesia selama 2019 memberikan kontribusi pendapatan bruto sebesar Rp 3,7 triliun dan mempertahankan total aset yang stabil sebesar Rp 9,1 triliun.

“Ini berhasil kami capai berkat kepercayaan nasabah yang terus meningkat dalam 13 tahun terakhir, serta kerja keras para tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia,” katanya.

Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Afdhal Aliasar menambahkan bahwa ekonomi berbasis syariah dapat membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini juga dapat terealisasi dengan jumlah populasi Muslim yang mencapai lebih dari 87 persen.

“Dengan terus mempromosikan pembagian risiko dan integrasi antara keuangan komersial dan sosial, maka kehadiran ekonomi dan keuangan syariah menjadi sesuatu yang sangat penting dalam memastikan ketahanan ekonomi dan inklusi, terutama di masa pandemi ini,” kata Afdhal.

Demikianlah informasi terbaru dari LembarIslam.com, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dalam meningkatkan keimanan dan pengetahuan keagamaan. Terus pantau LembarIslam.com untuk mendapatkan berita, artikel, dan tips keislaman terbaru. Jangan lupa untuk berbagi informasi ini kepada keluarga, sahabat, dan rekan Anda agar semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya. Terima kasih telah mengunjungi LembarIslam.com.

#IslamiTerbaru, #TafsirAyatSuci, #KisahInspiratifIslam, #TipsKeislaman, #AgamaIslam, #DoaHarian, #HijrahCinta, #Bersyukur, #JanganMenyerah, #MutiaraIslami

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama