Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar! | lembarislam.com

Hi semoga sobat lembarislam.com dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah SWT, dalam Berita kali ini saya akan membahas tentang Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar! , pembahasan dalam Berita Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar! akan saya buat secara singkat,padat dan jelas intinya, semoga Berita Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar! , semoga berita Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar! dapat menambah wawasan sobat lembarislam.com,jangan lupa tinggalkan komentar, saran masukan sobat lembarislam.com sangat berarti untuk kemajuan website lembarislam.com.

LembarIslam.com – Dilansir dari JawaPos.com,Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengaku sebagai pemeluk Islam saat pidato untuk pengesahan Undang-Undang Organik Bangsamoro (BOL). Dalam pidatonya, dia kembali menyerang anggota Kependetaan Katolik.

Dilansir dari Manila Times, berbicara di depan banyak orang yang mayoritas Muslim dalam pertemuan perdamaian untuk meratifikasi BOL di Kota Cotabato pada pekan lalu, Duterte menegaskan kembali bahwa ia bukan umat Katolik. Dia juga mengkritik para pemimpin umat Katolik yang ia sebut gila.

“Ada bagian dari diri saya yang sebenarnya adalah Islam. Itu sebabnya bahkan jika saya dan para pendeta gila itu bertengkar, saya bukan seorang Katolik. Saya Islam. Itu benar,” katanya dalam pidatonya.

“Tuhan pasti baik untuk kita. Fakta bahwa kita telah mencapai titik ini setelah bertahun-tahun melalui negosiasi dan interupsi. Kita di sini. Insya Allah. Tuhan itu Maha Besar. Allahu Akbar!”, kata Duterte.

Pernyataan Duterte datang sehari setelah Malacañang atau Istana Kepresidenan Filipina mengatakan kepada para pemimpin Gereja Katolik untuk tidak ikut campur dalam setiap urusan Presiden dalam menjalankan pemerintahan.

Juru Bicaranya Kepresidenan Salvador Panelo mengatakan, omelan Presiden terhadap para pemimpin Gereja Katolik seharusnya tidak membuat para uskup khawatir dengan nasib gereja. Sebab selama ini gereja sudah lama berkuasa.

“Karena itu tidak perlu bagi beberapa pemimpinnya untuk bertindak tertekan dan memanifestasikan komentar yang tidak menyenangkan mereka terhadap Presiden, terutama sehubungan dengan bagaimana Presiden menjalankan pemerintahan,” ujar Panelo.

Pejabat Istana membuat pernyataan setelah Uskup Agung Lingayen-Dagupan Socrates Villegas menyatakan keprihatinan atas kesehatan Duterte.

“Uskup Agung Lingayen-Dagupan Socrates Villegas telah menyatakan keprihatinannya tentang Presiden dan mengatakan bahwa pernyataan Gereja yang terakhir mungkin tidak baik untuk kesehatan dan statusnya sebagai pemimpin negara,” kata Panelo.

“Kekhawatiran Uskup Agung Villegas, pada kenyataannya, dibagikan oleh mayoritas orang Filipina yang memahami bahwa keberhasilan Presiden ini sama dengan keberhasilan bangsa,” tambahnya.

Duterte, yang lahir dan besar sebagai seorang Katolik, secara rutin menyerang Gereja dan ajarannya. Baru-baru ini, Presiden menyarankan kepada para pengamat untuk merampok dan membunuh para uskup yang berpenghasilan tinggi. Komentarnya ini keluar setelah para uskup memprotesnya tentang perang narkobanya yang menewaskan banyak orang.

Malacañang berulang kali membela retorika Duterte terhadap anggota gereja. Mereka mengatakan bahwa ia hanya membela diri melawan uskup dan imam yang menggunakan mimbar untuk menentang pemerintahannya.

Terima Kasih sudah membaca berita Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar! , Semoga sobat lembarislam.com dapat membuka pengetahuan sobat lembarislam.com sekalia dalam mencari ilmu,apabila ada kekurangan dalam berita tentang Duterte Ngaku Islam dan Teriakkan, Allahu Akbar!, Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, terima kasih.


Tag : #islam #lembarislam #muslim #allah #quran #islamicquotes #muslimah #sunnah #islamic #hijrah #dakwah #dua #allahuakbar #deen #hijab #love #makkah #indonesia #namaz #ramadan #instagram #m #muhammad #prophetmuhammad #alhamdulillah #kuran #jannah #k #islamicreminders #quotes #islamicpost

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama