Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang | lembarislam.com


Hi semoga sobat lembarislam.com dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah SWT, dalam Berita kali ini saya akan membahas tentang Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang , pembahasan dalam Berita Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang akan saya buat secara singkat,padat dan jelas intinya, semoga Berita Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang , semoga berita Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang dapat menambah wawasan sobat lembarislam.com,jangan lupa tinggalkan komentar, saran masukan sobat lembarislam.com sangat berarti untuk kemajuan website lembarislam.com.

LembarIslam.com – Dilansir dari JawaPos.com,Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin siap menyelenggarakan High Level Consultation of World Muslim Scholars On Wasatiyyat Islam (HLC-WMS) di Bogor pada 1-3 Mei 2018 dan di Jakarta pada 4 Mei 2018. KTT ini akan membahas mengenai konsepsi dan implementasi Islam Wassatiyyat.

Islam Wassatiyyat sendiri dikenal sebagai Islam jalan tengah. Menurut Din, ini yang biasa dipakai di masyarakat Indonesia. “Yaitu musyawarah atau mengambil jalan tengah dalam setiap permasalahan,” katanya, Rabu, (25/4).

Konsep ini akan dibahas secara global dengan puluhan tokoh ulama dan cendikiawan Muslim di seluruh dunia. Selain itu akan dibahas pula tantangan dan peluang Wassatiyat dalam peradaban global.

Bukan hanya tokoh dari negara-negara Islam atau anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang akan diundang. Namun seluruh ulama dari seluruh dunia.

“Yang kita undang tidak berdasarkan jumlah negara, lebih ke individual. Boleh jadi bukan negara Islam atau negara OKI seperti ulama dari Amerika, Australia, Perancis, Korea, dan sebagainya. Pendekatan lebih ke ketokohannya,” kata Din.

Din mengakui, walaupun akan hadir ulama-ulama dari seluruh dunia, namun tidak akan ada pembahasan mengenai konflik di negara Muslim. “Tidak akan bahas konflik, politik, dan kawan-kawannya. Kita lebih membahas tentang bagaimana Wassatiyah bisa digunakan untuk peradaban islam,” katanya.

Diakui Din memang acara yang digagas oleh Indonesia ini dilatarbelakangi oleh realitas kehidupan umat Islam yang pada sisi tertentu bertolak belakang dengan Wassatiyat Islam. “Seperti berbagai bentuk kekerasan, terorisme, dan eksterimisme, yang terjadi di banyak negara Muslim,” katanya mencontohkan.

Satu kewajiban umat islam, menurut Din adalah untuk mengangkat kembali satu ajaran Islam yang sangat sentral yaitu Wassatiyat Islam. Konsep ini yang nantinya akan dibahas di KTT yang dibuka oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan akan menghasilkan prinsip jalan tengah dalam berbagai kasus.

Terima Kasih sudah membaca berita Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang , Semoga sobat lembarislam.com dapat membuka pengetahuan sobat lembarislam.com sekalia dalam mencari ilmu,apabila ada kekurangan dalam berita tentang Bahas Islam Jalan Tengah, Tokoh Islam dari Penjuru Dunia akan Diundang, Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, terima kasih.


Tag : #islam #lembarislam #muslim #allah #quran #islamicquotes #muslimah #sunnah #islamic #hijrah #dakwah #dua #allahuakbar #deen #hijab #love #makkah #indonesia #namaz #ramadan #instagram #m #muhammad #prophetmuhammad #alhamdulillah #kuran #jannah #k #islamicreminders #quotes #islamicpost

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama