Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim | lembarislam.com

Hi semoga sobat lembarislam.com dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah SWT, dalam Berita kali ini saya akan membahas tentang Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim , pembahasan dalam Berita Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim akan saya buat secara singkat,padat dan jelas intinya, semoga Berita Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim , semoga berita Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim dapat menambah wawasan sobat lembarislam.com,jangan lupa tinggalkan komentar, saran masukan sobat lembarislam.com sangat berarti untuk kemajuan website lembarislam.com.

LembarIslam.com – Dilansir dari JawaPos.com,Bersikap moderat atau Wassatiyat merupakan hal yang semestinya dijalani oleh umat Islam agar tak terjadi perpecahan yang terus menerus. Hal itu dikatakan oleh Imam Besar Al Azhar, Kairo, Mesir, Ahmad Muhammad Ath Thayeb saat menghadiri pembukaan acara Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim untuk Islam Wassatiyat di Istana Presiden Bogor pada Selasa, (1/5).

Menurutnya, moderat adalah pilihan yang baik sebagaimana yang ada dalam Al Quran. Moderat berarti berimbang. Ia juga menyampaikan bahwa sikap ekstremis yang berkembang di beberapa umat Muslim di dunia tidak mencerminkan sikap moderat.

“Bersikap ekstrim merupakan hal yang berlebihan, dosa, dan gegabah. Tidak mencerminkan sama sekali Islam yang Wasattiyah yang jalam tengah,” katanya.

Dia mencontohkan beberapa perpecahan tersebut terjadi di beberapa ulama yang berbeda berpendapat mengenai konsep Aristoteles, filsuf dari Yunani, dekat dengan Islam. Namun ada pula ulama yang mengambil posisi di tengah, yakni tidak bersikap berlebihan atau ekstrim.

“Sesunguhnya perselisihan umat Islam dua abad yang lalu karena perselisihan mereka dalam memahami makna moderat yang semestinya,” kata Ath Thayeb.

Islam moderat tidak akan pernah mengkafirkan Muslim selama dia masih bersyahadat dan beriman kepada Allah dan rasul-Nya. Al Azhar menurutnya, sedari dulu menjaga Wassatiyat Islam di tengah umat Islam yang dihadapkan pada kelompok dengan mazhab yang ekstrim

Imam Besar Al Azhar Kairo ini juga memperingatkan bahwa umat Islam tidak boleh mengandalkan negara-negara Islam dalam mengatasi tantangan, meminta pertolongan kepada Allah. “Percaya kepada Allah akan melindungi mereka dalam upaya membela agama dan musuh-musuh yang menentang agama Allah,” katanya.

Terima Kasih sudah membaca berita Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim , Semoga sobat lembarislam.com dapat membuka pengetahuan sobat lembarislam.com sekalia dalam mencari ilmu,apabila ada kekurangan dalam berita tentang Imam Besar Al Azhar Minta Umat Muslim Dunia tak Bersikap Ekstrim, Mohon di maafkan,karena seyogianya penulis hanya seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, terima kasih.

Tag : #islam #lembarislam #muslim #allah #quran #islamicquotes #muslimah #sunnah #islamic #hijrah #dakwah #dua #allahuakbar #deen #hijab #love #makkah #indonesia #namaz #ramadan #instagram #m #muhammad #prophetmuhammad #alhamdulillah #kuran #jannah #k #islamicreminders #quotes #islamicpost

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama