Buka Puasa Ramadhan Dibagi-bagikan Warga di Makkah dan Madinah-lembarislam.com

Buka Puasa Ramadhan Dibagi-bagikan Warga di Makkah dan Madinah-lembarislam.com

Lembarislam.com - Seorang jamaah yang berbuka puasa di jalanan Makkah sekitar Masjidil Haram mendapat pengalaman berharga. Seorang pria tua mendekati dan menyodorkan tangannya untuk bersalaman. Bersamaan dengan itu, pria tersebut mendoakan jamaah tersebut dengan kata "jazakumullah" (semoga Allah membalas kalian).

Kejadian serupa juga terjadi di Madinah. Seorang anak kecil membagikan takjil kepada sopir bus, disaksikan oleh ibunya yang memberikan semangat. Jamaah yang menyaksikan hal ini pun ikut terharu dan memberikan sekotak minuman ringan sebagai tanda terima kasih.

Di Madinah, jamaah yang berbuka puasa di luar Masjid Nabawi juga merasakan keramahan warga setempat. Mereka membagikan menu berbuka seperti kurma, air mineral, dan potongan buah-buahan secara gratis.

Salah satu jamaah dari rombongan Jennaira Group menceritakan pengalamannya berbuka puasa di jalanan Madinah. Ia dihampiri seorang anak kecil yang menawarkan sekotak kurma. Dengan senang hati, ia mengambil tiga buah kurma sebagai tanda terima kasih. Sang ibu anak tersebut pun mengucapkan "syukron" (terima kasih) dan anaknya ikut tersenyum senang.

Keramahan warga Makkah dan Madinah selama bulan Ramadhan ini menunjukkan bahwa semangat berbagi dan kebersamaan sangat dijunjung tinggi dalam ajaran Islam. Hal ini sesuai dengan hadis yang berbunyi, "Wahai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakanmu dari diri yang satu (Adam) dan Dia menciptakan darinya pasangannya (Hawa). Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan.

Berita ini di kutip dari Sumber: https://www.detik.com/hikmah/khazanah/d-7243709/cerita-buka-puasa-ramadan-di-madinah-so-sweet-banget

Posting Komentar

semoga bermanfaat

Lebih baru Lebih lama